OKK STIKOM Surabaya

Kamis, 08 September 2011

resume 8-9-2011

kamis tanggal 8 september 2011, Saya mengikuti OKK susulan ini dikarenakan tidak lulus dalam OKK bulan kemarin,separti biasa OKK dilaksanakan pada pagi hari. Saya berangkat besama 2 teman saya yaitu Orin dan juga Herman. Kami sedikit terlambat karena kami membawa hamper semua perlengkapan kelompok kami.
Setelah sampai di stikom apel pagi sudah dimulai, kami dating terlambat sehingga kami di jemur oleh kakak senior. apel pagi sedikit mundur dari jadwal acara karena para kolega yunior tidak ada yang memakai attribute yang lengkap. Setelah apel pagi selesai acara dilanjutkan didalam ruang auditorium untuk pengarahan materi.
 Materi pertama disampaikan oleh Drs. Antok Supriyanto. Bapak Antok Supriyanto menyampaikan materi tentang perbedaan Negara berkembang (miskin) dan Negara maju (kaya). Dalam penjelasannya juga mengatakan bahwa para eksekutif muda maju sependapat tidak ada perbedaan yang signifikan, dalam hal kecerdasan, rasa atau warna kulit bukan menjadi factor penting karena dinegaranya sendira dianggap tidak mampu tetapi dinegara lain sangat dibutuhkan
 Dan kesimpulan Negara maju atau berkembang:
 Pendidikan dan kebudayaan yang berkembang
 Suatu Negara bisa berhasil karena warganya mengikuti prinsip-prinsip dasar kehidupan yaitu:
 mempunyai etika sehari-hari
 mempunyai kejujuran dan intergritas
 mempunyai tanggung jawab
 hormat pada hak orang lain
 berusaha menabung dan investasi
 tepat waktu
 hormat pada aturan
 cinta pada pekerjaan
 Dan itu dimulai pada diri sendiri
     Setelah pengerahan dari bapak Drs. Antok Supriyanto, materi selanjutnya dilanjutkan oleh bapak Dr. Yusak, beliau member materi tentang cyber net yang ada di kampus STIKOMSurabaya. Setelah selesai acara dilanjutkan ice breaking sementara untuk menghilangkan dan menyegarkan pikiran. Acara kembali dilanjutkan dengan materi dari Ibu Pantjawati yang memberikan materi tentang “Konsep Pendidikan” di STIKOM.


Sesudah itu kami di kumpulkan di lantai 6  untuk membuat Blog ,setelah selesai membuat Blog kami dikumpulkan kembali diruang auditorium untuk persiapan pulang tapi sebelum pulang tidak lupa para Kolega Senior memberikan tugas-tugas yang lumayan banyak dan mengigatkan untuk melengkapi semua atribut yang masih belum lengkap untuk segera melengkapi.

   

Tidak ada komentar:

Posting Komentar